Translate

Sabtu, 02 Juni 2012

Tips menjaga dan merawat HP Android

Smartphone Android kini sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat di seluruh indonesia. Setidaknya dalam tiap bulan, minggu bahkan tiap harinya muncul  satu jenis smartphone baru. Cara merawat smartphone android tentunya berbeda dengan merawat hp biasa. Bagi Anda pengguna smartphone android, berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga dan merawat smartphone Anda:
1. Gunakanlah pelindung smartphone yang bisa melindungi handphone Android Anda seperti softcase, kondom pelindung, hardcase dan lainnya. dan pada layar smartphone sebaiknya gunakanlah pelapis tambahan anti gores untuk melindungi layar smartphone Anda.

2. Jika Anda tidak menggunakan sinyal internet sebaiknya matikan saja koneksi internetnya agar baterai handphone lebih awet dan terjaga.

3. Install software anti virus yang bisa membuat dan menjaga smartphone Anda dari virus. Dan lakukan scanning setiap sebulan sekali untuk menjaga smartphone Anda.


4. Bersihkan cookie yang ada pada setiap aplikasi yang baru Anda install atau sudah ada Anda install. 


5. Jauhkan smartphone kesayangan Anda itu dari benda-benda yang mengandung magnet semisal TV Tabung, speaker, ataupun magnet gelondongan. 

6. Bagi Anda pengguna smartphone layar sentuh atau touchscreen usahakan untuk tidak meletakkan smartphone anda di dalam suhu yang terlalu tinggi karena ternyata bisa mengganggu tingkat kekakuratan operasi layar touchscreen. Suhu normal yang masih bisa ditolerir ialah antara 0 sampai 50 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 5%. lalu ketika Anda menyentuh layar touchscreen sebaiknya jangan terlalu keras karena bisa berpotensi dapat menyebabkan kerusakan pada layar ponsel Anda.
 
7.  Sebaiknya Anda mengisi daya smartphone Anda sebelum kurang dari 20%.
Itulah beberapa tips yang mesti diperhatikan untuk merawat smartphone android anda supaya tahan lama.
Reply With Quote

Tidak ada komentar:

Posting Komentar